Updates

Blog
09 Februari 2018
Empat Langkah Tepat Tingkat Omset Bisnis Dengan Biaya Murah

Omset adalah salah satu  hal penting yang dibutuhkan dalam menjalankan suatu bisnis. Semakin besar keuntungan yang diperoleh didapat dari semakin besar omset penjualannya. Namun, meningkatkan omset penjualan bukan perkara yang mudah.

Banyaknya kompetitor usaha saat ini membuat para pebisnis harus memutar otak untuk menambah jenis barang atau jasa yang dijual.

Berikut beberapa langkah tepat untuk meningkatkan omset bisnis dengan biaya yang murah.

1. Mengutamakan kualitas produk

Salah satu strategi menjaga pelanggan agar selalu membeli produk atau menggunakan jasa Anda adalah dengan cara memberikan kualitas yang terbaik. Abaikan kompetitor usaha Anda yang memiliki kualitas produk jauh dibawah Anda dengan harga yang lebih murah.

Seluruh pelanggan memiliki prioritas yang berbeda. Apabila pelanggan puas terhadap kualitas produk Anda, mereka akan memberitahukan kerabat maupun teman kerjanya untuk melakukan hal yang sama.

Ini akan sangat membantu promosi Anda. Selain cepat, hal ini berdampak besar pada kemajuan usaha Anda.

2. Mengutamakan pelayanan terbaik

Apapun usaha yang Anda jalankan, menjual produk ataupun jasa, pelayanan yang Anda berikan akan sangat berpengaruh kepada omset penjualan. Jika usaha Anda bergerak di bidang jasa hasil yang terbaik. Jika Anda menjual produk pastikan pengirimannya tepat waktu dan siapkan diri Anda apabila pelanggan mengeluh dan kesal terhadap produk yang Anda berikan.

Jangan pernah untuk mengabaikan perasaan pelanggan Anda yang kesal karena hal ini akan mmbuat bisnis Anda hancur. Anggap saja ini adalah “promosi” yang Anda lakukan secara tidak langsung.

3. Promo diskon produk lebih besar

Semua pelanggan pasti suka diberikan diskon. Tawarkan kepada pelanggan diskon menarik dan biarkan pelanggan merasakan sendiri manfaatnya. Selain promosi penawaran baru, pemberian diskon juga dapat dilakukan saat ada hari-hari besar nasional ataupun hari ulang tahun perusahaan. Bagi pelanggan baru, berikan diskon yang berbeda sehingga pelanggan lama pun tidka keberatan untuk mengajak rekan dan kerabat mereka untuk menggunakan produk ataupun jasa Anda.

4. Perhatian kepada pelanggan

Berikan perhatian kepada pelanggan Anda sesekali. Selain memberikan beberapa hal seperti yang sudah dijelaskan diatas, cobalah untuk meminta kritik, saran ataupun pendapat mereka mengenai produk baru ataupun produk yang sudah ada. Pelanggan akan merasa dirinya dianggap penting.

Komunikasi dua arah yang Anda bangun, semakin sering Anda lakukan hubungan baik akan tetap terjaga. Kepuasan pelanggan adalah salah satu aspek penting untuk meningkatkan omset bisnis Anda.

 

Beberapa langkah diatas mungkin sudah ada yang Anda lakukan tetapi tidak ada salahnya mencoba kembali sebagai seorang pelaku usaha. Agar semakin memudahkan pekerjaan Anda, serahkan urusan akuntansi pada software khusus seperti SISCOM Accounting Software. Dengan begitu Anda dapat mengambil keputusan secara cepat terkait omset bisnis. 

Blog
The latest blog.