Updates

Blog
01 Oktober 2018
Tips Jitu Inovasi UKM Ke Software Berbasis Cloud

Saat mendirikan sebuah bisnis Anda harus kreatif dan inovatif dalam menciptakan produk ataupun jasa yang dijual. Misalnya jika ingin mendirikan sebuah toko buku, jangan hanya produk berupa buku tulis, sediakan pula alat tulis dan tas sekolah jika perlu. Salah satu contohnya berikan pelayanan terbaik atau berikan paper bag dengan gambar lucu. Tetapi ingat, jangan sampai  Anda rugi, perhatikan juga harganya, jangan berikan harga yang terlalu tinggi.

Selain inovasi dalam bentuk pemasaran produk seperti yang dijelaskan diatas, inovasi juga dapat dilakukan berkaitan dengan produktivitas lingkungan kerja manusia. Guna mendukung produktivitas SDM terkait dengan pekerjaan mereka, lahirlah beragam inovasi teknologi.

Termasuk diantaranya teknologi berbasis cloud. Dalam pengertian secara sederhana, teknologi cloud membuat internet menjadi ruang penyimpanan tambahan bagi Anda.

Cloud sangat cocok bagi Anda yang bergerak dibidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Hal ini dikarenakan teknologi berbasis cloud tidak memerlukan biaya besar untuk perawatannya. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda:

 

1. Pakai software berbasis cloud yang sesuai usaha Anda

Saat ini, sangat mudah menemukan software berbasis cloud yang beredar di pasaran. Tidak terkecuali software akuntansi. Semua teknologi berbasis cloud yang ada di pasaran memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Agar usaha kecil dan menengah Anda dapat dengan mudah berinovasi, ada baiknya untuk mengetahui jenis cloud yang sesuai dengan usaha Anda. Biasanya di awal berdirinya usaha, UKM membutuhkan sebuah software untuk membantu pencatatan keuangan dan pembukuan lengkap.

Hal ini dengan mudah bisa Anda dapatkan melalui berbagai situs penyedia, pilihlah software yang memiliki tampilan yang baik dan mudah dipahami seperti SISCOM Accounting Software.

2. Coba program Trial, jika Anda masih ragu.

Awalnya, pasti Anda tidak familiar dengan program yang Anda baru mulai gunakan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, coba dulu program trial (percobaan) yang disediakan oleh perusahaan software tersebut.

3. Coba software cloud pada hal tersulit.

Anda dapat memanfaatkan hal ini terhadap hal tersulit yang harus dihadapi dalam sebuah perusahaan. Misalnya jika Anda menemukan hambatan atau masalah dalam proses penyelesaian tugas tersebut, tak perlu khawatir karena umumnya program cloud memiliki IT Support yang bisa membantu Anda dalam mempelajari software cloud tersebut. Seperti SISCOM yang memiliki tim profesional yang siap membantu Anda jika ada keluhan

4. Terus Belajar

Agar Anda lancar menggunakan teknologi berbasis cloud, Anda jangan mudah menyerah untuk terus belajar. Jangan pernah berhenti untuk mencoba sistem yang mungkin terasa asing bagi Anda ini. Apabila Anda menyerah untuk mempelajari teknologi terbaru. UKM Anda akan tertinggal dan UKM lain yang berani mencoba menggunakan inovasi teknologi berbasis cloud yang akan menguasai pasar.

Jika memang sebagai pebisnis Anda sudah tertarik dengan teknologi cloud, segeralah mencoba dan pelajari sistem seperti ini. Jangan pernah menunda waktu untuk mencoba. Menunda hanya akan membuat Anda tertinggal dengan UKM lain. 

 

Memutuskan untuk melakukan inovasi pada usaha Anda mungkin sulit dan memerlukan banyak pengorbanan, termasuk meluangkan waktu untuk mempelajari teknologi terbaru. Agar tidak kesulitan, gunakan Software Akuntansi SISCOM ONLINE. Klik disini untuk info lebih lanjut. 

Blog
The latest blog.