Updates

Blog
05 Oktober 2018
7 Peluang Usaha Franchise 2018 yang Paling Menjanjikan di Indonesia

Usaha franchise atau yang biasa dikenal dengan waralaba, saat ini banyak dilirik para investor maupun pebisnis pemula yang masih memiliki keterbatasan dana atau modal usaha. Mereka memanfaatkan peluang usaha waralaba.


Memanfaatkan peluang usaha franchise berarti Anda menjalankan suatu bisnis dengan meminjam merek, nama, sistem, prosedur, hingga cara-cara yang telah ditetapkan oleh pihak Franchise selaku pihak yang meminjamkan (franchisor).

Hal mendasar yang harus dipertimbangkan sebelum memilih sebuah usaha franchise adalah Anda harus pintar memilih dan cermat dalam memilih usaha franchise yang menguntungkan yang besar. Ada baiknya jika Anda mendirikan gerai waralaba di lokasi yang strategis dan aman sehingga menarik banyak pelanggan setia.

Anda masih merasa kesulitan menemukan peluang usaha franchise yang cocok dengan budget dan skill bisnis Anda ? Berikut beberapa referensinya:

 

1. AICE Ice Cream

AICE adalah perusahaan yang berlisensi dari Singapura dan memiliki tim yang sudah berpengalaman 20 tahun di Industri es krim.

Nama AICE sendiri mengandung makna yang bisa dibilang cantik, yaitu A yang berarti Paling Bagus, Paling Popular dan ICE yang mengambil dari Have An AICE Day, yaitu jadikan hari-harimu lebih indah, memberikan kualitas, kenikmatan, kesegaran, kebahagiaan, inovasi produk es krim kepada konsumen.

Para pebisnis pemula yang memiliki budget terbatas bisa memulai dengan bisnis AICE Ice Cream ini dengan modal kurang lebih Rp 500 ribu. Saat ini, AICE Ice Cream sudah memiliki lebih 80 ribu outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

2. Nyoklat Yuk

Nyoklat Yuk adalah brand franchise minuman cokelat terlaris saat ini yang digemari anak muda. Bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan keuntungan lebih banyak karena dapat dimulai dengan modal yang terbilang cukup rendah. Dengan modal kurang lebih Rp 9,8 juta. Anda dapat meraup keuntungan lebih besar.

 

3. Daddys Takoyaki

Daddys Takoyaki adalah perusahaan yang bergerak dibidang Food Beverage (Makanan & Minuman) yang merucut kepada cemilan khas negeri sakura, Jepang.

Bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menjual makanan ringan Takoyaki dengan menggunakan booth/stand baik dengan lokasi yang berada di dalam Mall ataupun pusat perbelanjaan.

Budget yang dbutuhkan untuk me mulai usaha ini kurang lebih sebesar Rp 12 juta hingga 45 juta. Saat ini, sudah lebih dari 20 outlet Daddys Takoyaki yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

4. Tahu Gila

Mulai beroperasi sejak tahun 2013, usaha Franchise Tahu Gila kini sudah memiliki lebih dari 500 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan usaha ini telah berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi dibidang bisnis franchise.

Anda tertarik ? Anda hanya mengeluarkan modal investasi sebesar Rp 5,7 juta hingga 12 juta untuk mendapatkan booth outdoor lengkap dengan bahan dan alat pembuatan tahu gila. Anda pun mendapatkan tenda dan etalase gratis.

 

5. Panorama JTB Tours

Panorama JTB Tours merupakan transformasi dari Panorama Tours sebagai perusahaan tour & travel yang berdiri sejak 1998.

Panorama JTB Tours juga menjangkau millennial traveler dengan menyediakan produk seperti: tiket pesawat, hotel, tiket kereta api dan paket liburan secara online melalui website ataupun aplikasi mobile.

 

6. Rebel Gym

Rebel Gym adalah pusat kebugaran atau Fitness Center yang bersifat franchise atau waralaba. Dengan modal investasi minimal Rp 100 juta, dan pekiraan pengembalian modal atau Break Even Point dalam waktu satu hingga satu setengah tahun, Anda sudah dapat memulai usaha Fitness Center.

Dengan modal tersebut, Anda sudah mendapatkan seluruh kebutuhan mulai dari perencanaan, renovasi, alat-alat fitness, system management konsep dan seluruh pendukungnya.

 

7. Klinik Jelita

Klinik kecantikan jelita, adalah sebuah usaha klinik yang memiliki sistem franchise atau waralaba. Klinik ini sudah tersebar banyak di seluruh Indonesia. Dengan modal Rp 35 juta, Anda dapat memiliki sebuah klinik franchise dengan fasilitas terbaik.

 

Tujuh peluang usaha franchise tersebut merupakan peluang usaha yang laris manis di Indonesia pada tahun 2018. Namun tentu dalam membuat franchise yang sukses dibutuhkan lebih dari sekedar merek usaha yang sudah terkenal dan banyak peminatnya. Namun juga tidak sedikit uaha yang gulung tikar karena pengelolaan keuangannya yang buruk. Pengelolaan keuangan dapat dikatakan gampang-gampang sulit. Pencatatan pemasukan yang rapi tiap harinya, pemantauan inventory yang harus tersedia setiap saat, pencatatan pengeluaran serta laporan laba rugi tiap harinya dapt menentukan kesuksesan sebuah usaha waralaba.

 

Untuk melakukan ini semua tentu sangat membutuhkan banyak waktu dan tenaga, oleh karena itu, software akuntansi menjadi hal yang penting untuk kesuksesan usaha franchise.

 

Software akuntansi SISCOM adalah software yang penting untuk kesuksesan usaha waralaba. Selain menyediakan software akuntansi, SISCOM juga menyediakan jasa tambahan untuk menunjang usaha seperti Jasa Akunting, Jasa Alokasi Data Server, Jasa Onsite Training, Jasa Implementasi Sistem dan Jasa Maintenance Service Contract (MSC). Ingin tahu lebih lanjut ? Klik di sini.

Blog
The latest blog.