Updates

Blog
17 Januari 2018
Pentingnya Laporan Keuangan Bagi Perusahaan

Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas dan pekerjaannya sehingga terkesan instant. Apalagi bagi pebisnis yang sangat sibuk untuk melakukan review terhadap pekerjaan yang sudah dilakukan. Rasanya sangat malas membacanya apabila tersedia dalam bentuk tulisan berbuku-buku yang ukurannya sangat kecil.

Dengan pertimbangan tersebut, SISCOM pada tahun 1994, dibawah kepemimpinan Rudy Haryanto, selaku CEO, merancang sebuah terobosan baru, kombinasi antara teknologi dan akuntansi sehingga menghasilkan sebuah sistem yang membantu mempermudah pebisnis dalam mengontrol keuangan perusahaannya dimana saja dan kapan saja.

Selain kemudahan yang ditawarkan tersebut, pebisnis juga tidak sulit lagi untuk menyusun catatan keuangan dan membuat laporan keuangan dalam waktu yang singkat.

Laporan keuangan adalah sebuah ringkasan catatan akuntansi selama setahun buku yang bersangkutan yang digunakan sebagai alat komunikasi, pengukur antara data keuangan dengan aktivitas suatu perusahaan dengan pihak manajemen.

Selain itu juga, untuk memberikan informasi yang dapat dipercaya mengenai perubahan dalam sumber ekonomi netto suatu perusahaan yang timbul dari aktivitas perusahaan dalam rangka memperoleh laba, untuk memberi informasi keuangan yang membantu para pemakai laporan di dalam mengestimasi potensi perusahaan dalam menghasilkan laba.

Selain itu sangat banyak manfaat yang dihasilkan laporan keuangan bagi perusahaan bahkan dari usaha terkecil yang Anda jalani. Berikut beberapa alasan penting laporan keuangan harus ada dalam bisnis Anda yaitu keuntungan dan kerugian usaha, jumlah hutang yang dimiliki, jumlah asset hingga kemana perusahaan akan Anda bawa kedepannya dengan kondisi keuangan tersebut.

Terdapat beberapa software akuntansi yang bisa mempermudah Anda dalam hal menge lola keuangan perusahaan. Dari data persediaan stok, hutang-piutang, untung-rugi, jumlah aset hingga laporan keuangan dapat dikelola. Jangan sampai karena tidak menggunakan software akuntansi, pembukuan bisnis Anda bermasalah

Di era modern seperti saat ini, software akuntansi sangat membantu Anda dalam membuat laporan keuangan secara singkat sehingga pekerjaan Anda lebih efektif dan efisien. SISCOM Accounting Software adalah satu-satunya software yang menjamin kepuasan pelanggan dengan After Sales Service-nya dan menyediakan fitur yang sangat lengkap. Software ini terbagi menjadi 4 jenis yaitu Trading SistemGenderal Ledger Sistem, Integrated Sistem dan Enterprise.

Mau tunggu apa lagi ? Gunakan SISCOM sekarang juga. info lebih lanjut klik di sini. 

Blog
The latest blog.